Borong Juara KTS Ngabar, Sekolah Ini Jadi Gudang Siswa Berprestasi

 Ngawi, Pewarta – Tim SMPN 1 Widodaren berjaya pada Kegiatan Tengah Semester (KTS) Ganjil SMPN se-Ngawi barat (Ngabar) tahun 2017 yang dihelat di SMPN 3 Karanganyar, Rabu (25/10) lalu.

Pada event yang dibuka Kadindik Ngawi Abimanyu ini, SMPN 1 Widodaren mampu menyabet 8 piala dari total 33 piala yang diperebutkan di 11 cabang perlombaan. Pencapaian ini melengkapi prestasi sebelumnya dimana sekolah ini juga menyabet gelar juara I bola volly putra antar SMP Perwosi Cup 2017 dan juara Turnamen bola volly putra SMAN Ngrambe.

”Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih anak-anak. Totalnya dua medali emas, empat perak dan dua perunggu,” kata Kepala SMPN 1 Widodaren Edwi Susilo.

Adapun medali emas atau trofy juara I yang diraih antara lain di cabang OSN Matematika atas nama Muhammad Aditya Aryanto dan lomba Catur atas nama Iqbal Maulana.

Sedangkan untuk medali perak masing-masing diraih Aisyah Nur Khasanah baca puisi, Syifa Salsabila OSN IPS, Wafiq Kholifatul OSN IPA, dan Dhiya’ul Haq Faiq A di lomba MTQ. Sementara juara III diraih dari cabang bola volly putra dan Story Telling atas nama Farrely Jacyuda Sukma.

Kasek Edwi menuturkan prestasi ini berkat usaha keras siswa dan guru pembimbing. Prestasi yang diraih saat ini diharapkan mampu melecut semangat siswa-siswi SMPN 1 Widodaren untuk lebih berprestasi lagi di bidang akademik maupun non akademik.

Dan pengalaman bertanding di tingkat Ngabar ini bisa dijadikan modal untuk berjuang meraih juara di tingkat yang lebih tinggi seperti kabupaten dan provinsi.

“Selamat dan semoga sukses di KTS Ngabar tahun ini menjadi tonggak keberhasilan dalam usaha menjayakan nama almamater. SMPN 1 Widodaren is the best,” pungkas Edwi. (brm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*