Cegah Penggunaan Narkoba Di Kalangan Pelajar Koramil 0810/14 Gondang Bekali Siswa Dengan Wasbang

Nganjuk, (pewarta) – Bertempat di SMK Negeri Balonggebang kecamatan Gondang, Anggota Koramil 0810/14 Gondang bekali siswa dengan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ), Selasa ( 02/05 ). Hadir dalam kegiatan tersebut Bati Wanwil Koramil 0810/14 Gondang Pelda Warsi sebagai narasumber mewakili Danramil, Anggota Koramil 0810/14 Gondang, Guru pembimbing dan 75 orang siswa kelas X SMK Negeri Balonggebang Gondang.
 
Dalam materinya Pelda Warsi mengatakan bahwa sebagai generasi penerus tugas kita saat ini adalah mempertahankan kemerdekaan. Bukan hanya menjadi tugas TNI tetapi tugas kita semua sebagai warga NKRI. Bukan hanya mengangkat senjata akan tetapi melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing dengan baik juga merupakan wujud mempertahankan kemerdekaan.
         
Selain itu guna mencegah agar siswa tidak terjeremus ke penyalahgunaan Narkoba, dalam materinya Pelda Warsi juga menjelaskan tentang bahaya Narkoba.
 
“ Penyalah gunaan Narkoba bisa menimbulkan efek yang sangat sangat berbahaya. Diantaranya gangguan syaraf, jantung, pembuluh  darah, paru-paru, sakit kepala, pengecilan hati dan insomnia, kerja lamban dan ceroboh, sering tegang dan gelisah, hilang rasa percaya diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga, cenderung menyakiti diri, perasaan tidak aman, gangguan mental, pendidikan terganggu dan masa depan suram. Bahkan pada tingkat over dosis penyalah gunaan Narkoba ini bisa menyebabkan kematian,” kata Pelda Warsi dalam materinya.
 
Selain dengan pembekalan materi di dalam kelas, kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan PBB guna menanamkan kedisiplinan di dalam diri para siswa SMK Negeri Balonggebang Gondang. (ed’s 0810/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*