Dalam Sehari Dua Alfamart Di Ngawi Dibobol Pencuri

Ngawi, Pewarta – Dua kasus pembobolan Alfamart dilaporkan terjadi dalam waktu sehari di wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (1/5/2018). Yakni di Alfamart Jl. Ir Soekarno Hatta masuk Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi dan di gudang Alfamart Desa/Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Informasi yang didapat dari Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono menyebutkan, di lokasi kejadian yang pertama disebut, para pencuri menggondol uang yang disimpan dalam brankas serta sejumlah barang.

Polisi memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP)
Dijelaskan, kejadian tersebut baru diketahui saat salah seorang pegawai membuka toko sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah toko dibuka, ternyata barang-barang di dalam sudah berantakan dan rokok-rokok yang berada di dekat kasir juga hilang.

Lalu, lanjut AKP Eko, saksi melihat pintu masuk gudang toko terbuka karena dicongkel, plafon di ruang gudang juga terlihat berlubang akibat dijebol paksa. Pun, brankas dalam keadaan terbuka dan sejumlah uang yang ada di dalam brankas juga raib.

“Diduga, pelaku masuk melalui atap dan menjebol plafon. Pelaku juga melepas box DVR CCTV dan mengambil Hardisknya,” terangnya.

Sementara, di lokasi kejadian kedua (Alfamart Kwadungan, red) kejadiannya hampir sama. Pelaku menggasak uang dalam brankas serta sejumlah barang, dan baru diketahui saat salah seorang karyawan yang masuk kerja sift pagi bertugas membuka toko.

Keterangan yang ada, pada saat membersihkan area sales toko dan gudang, karyawan toko mendapati kondisinya berantakan. Setelah dicek bersama Andik Setiyono selaku kepala toko, diketahui brankas tempat menyimpan uang sudah dirusak.

Uang sejumlah Rp 55 juta hasil penjualan dan kas toko selama 2 hari yang ditaruh di dalam brankas juga hilang. Tak hanya itu, box kamera pengintai (CCTV) juga sudah dirusak. Sejumlah barang di gudang juga hilang, dan plafon atap gudang jebol.

Dugaan sementara, pelaku masuk dan keluar melalui samping toko lewat atap, kemudian masuk dengan menjebol plafon gudang lalu keluar membawa barang curian.

Untuk kepentingan penyelidikan, brankas dan box CCTV diamankan sebagai barang bukti, beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan. Pun, saat ini petugas sedang memburu para pelaku yang disangka dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (ant/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*