Disparpora Kabupaten Madiun Beri Sosialisasi Regulasi Pariwisata

Madiun, Pewarta – Untuk memberikan pemahaman terhadap pelaku usaha parisiwata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun menyelenggarakan sosialisasi regulasi pariwisata di ruang pertemuan Praja Mukti Kabupaten Madiun, Kamis (26/10/2017).

Sedikitnya 60 peserta dari berbagai jenis usaha mengikuti hadir kegiatan ini. Seperti pengusaha transportasi wisata, perjalanan wisata, akomodasi/hotel, cafe, karaoke dan pengelola desa wisata.

Sosialisasi dibuka oleh Kadisparpora Kabupaten Madiun Yudi Hartono, S.Sos, MM., yang juga menjadi narasumber. Tidak tanggung-tanggung, selain Kadisparpora, kegiatan ini juga diisi paparan dari enam orang narasumber lainnya dari berbagai instansi.

Diantaranya dari kantor kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jawa Timur Hariyanto, S.Sos, MM., Drs. Krisna dari Satpol PP Pemkab Madiun, Ir. Fracius Decosta M.Si dari Dinas Lingkungan Hidup, Puji Rahmawati, S.Sos, M.Si dari KPPT Kabupaten Madiun, Agus Suyudi, SE Kabid mewakili Industri Dagang Kabupaten Madiun, Danny Yudis, SH., M.Hum dari bagian hukum Kabupaten Madiun.

Kabid Pemasaran Disparpora Kabupaten Madiun Ir. Andri Sulistyowati mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih terhadap pelaku usaha pariwisata tentang regulasi pariwisata.

Mulai dari undang-undang hingga peraturan daerah khususnya Peraturan Menteri Pariwisata Republik Indonesia nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata.

Andri menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa membuat pelaku usaha memiliki wawasan luas mengenai aspek legalitas hukum tentang usaha pariwisata.

“Sehingga setiap pelaku usaha pariwisata mau mendaftarkan bisnis atau usahanya,” pungkas Andri. (sat/brm/adv)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*