Dua Anak Dibawah Umur Di Ngawi Tewas Tenggelam

Lokasi tenggelamnya kedua korban

Ngawi, Pewarta – Diduga karena tidak bisa berenang, 2 anak masing-masing MMH yang berusia 7 tahun dan MAP yang masih berusia 5 tahun, meninggal dunia tenggelam di sungai turut Dusun Mojo 2, Desa Mojo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (12/6/2018) sore.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyomartono mengatakan kejadian ini kali pertama diketahui oleh Aang Feri Nova Hadi, (40), warga setempat yang saat itu sedang memancing di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat itu, Aang melihat ada dua anak sedang bermain di pinggir sungai. Karena berbahaya, saksi berteriak melarang mereka bermain. Kemudian keduanya meninggalkan sungai. Namun, selang beberapa saat kemudian kedua anak tersebut datang lagi dan mengajak seorang temannya.

Saksi kembali melarang tetapi tidak dihiraukan. Setelah beberapa saat kemudian, salah seorang anak menangis dan mengaku kalau dua temannya tidak muncul-muncul dari dalam sungai.

Saksi langsung menolong korban masuk ke sungai kedalaman kurang lebih 1,5 meter dan 2 meter, dan menemukan kedua korban tenggelam. Lalu datang Edi Pitono, Kasun setempat, yang kemudian membawa korban ke Puskesmas Bringin.

“Kedua korban sempat dibawa ke Puskesmas Bringin namun jiwanya tidak tertolong. Diduga karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” ungkap AKP Eko.

Atas kejadian ini pihak keluarga korban sudah menerimanya sebagai musibah dan menolak dilakukan outopsi. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (ant/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*