Festival Pramuka Ajang Kreasi Tanpa Batas.

SLAWI, (pewarta) – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 416 kabupaten Tegal sejumlah kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk memeriahkan dan menghibur masyarakat, salah satu kegiatan merupakan ajang kreatifitas tanpa batas  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal  menggelar Unjuk Kreasi dalam Festival Pramuka 2017, Jum’at (5/5) siang di arena Slawi Expo 2017 Taman Rakya Slawi (Trasa). Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Ke-416 Kabupaten Tegal.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono, MKes,MM melalui Pb Ancu Humas, Nurkhasan mengatakan, Festival Pramuka merupakan salah satu acara pendukung yang diadakan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tegal tahun 2017. “Ini merupakan kegiatan kali kedua, namun dengan konsep yang berbeda. Dimana pada tahun ini (2017) hanya berupa penampilan ketrampilan dan kreasi anggota Pramuka Penegak, kalau tahun lalu berupa perlombaan semua golongan dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandegam,” bebernya

FESTIVAL PRAMUKAFestival Pramuka juga diharapkan, menjadi kegiatan tradisi setiap tahun pada setiap HUT Kabupaten Tegal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. “Ini sebagai alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila,” tuturnya.

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri,S.Pd menambahkan, dalam kegiatan yang dikemas dalam Unjuk Kreasi Festival Pramuka akan diisi sejumlah ketrampilan anggota pramuka dari sejumlah pangkalan Penegak dan Pandega di wilayan Slawi dan sekitarnya.

“Ketrampilan yang bakal disuguhkan yakni Tari Perjuangan oleh calon Rainas 2017, PBB Kreasi oleh Penegak SMA 1 Slawi, Senam MOP – Puisi oleh Penegak SMA 3 Slawi, Simulasi Bencana oleh Ubaloka Tegal, Hadroh Pramuka MAM Tholabah Babakan Lebaksiu, Seni Kuntulan oleh Pramuka MAN Babakan Lebaksiu, dan Demo Cuci Tangan oleh Pramuka STIKes Bhamada Slawi,” pungkasnya (CN/Rojikhi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *