Hari Musik Nasional di Rayakan di Istana Negara

pewarta-madiun.net, Jakarta – Sejumlah musisi tanah air lintas generasi yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), hari ini, Kamis (09/03/2017) merayakan untuk pertama kalinya peringatan Hari Musik Nasional digelar di Istana Negara.

“Saya senang sekali hari ini karena hadir artis-artis, seniman-seniman musik, dan penyanyi yang saat saya kecil, yang waktu saya muda, hampir semuanya saya kenal,” ujar Presiden Jokowi saat mengawali sambutannya.

Meski demikian, Presiden sempat mengutarakan pandangannya soal musik. Baginya, musik adalah sebuah seni bercerita. Musik pula yang terkadang mampu membuat suasana menjadi lebih optimis.
Harapannya, sebagai putra bangsa Indonesia, tentunya beliau menginginkan musik-musik lokal mampu mendominasi di negeri sendiri. “Kita semua ingin, pemerintah ingin, agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di Tanah Air kita. Bukan musik-musik dari Barat atau negara lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah dan mendominasi di negara sendiri,” ucapnya.
Pokoknya, siang itu, sambutan yang diberikan oleh Sang Kepala Negara tak seperti biasanya. Obrolan ringan yang diiringi dengan candaan kepada para musisi yang hadir seolah menjadi penyegar suasana. demikian, Presiden sempat mengutarakan pandangannya soal musik. Baginya, musik adalah sebuah seni bercerita. Musik pula yang terkadang mampu membuat suasana menjadi lebih optimis.[red]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*