Hendak Ambil Alat, Pekerja Proyek Asal Karanganyar Tewas Terseret Arus Sungai

Magetan, Pewarta – Nasib nahas harus dialami Munajib,(45), warga Desa Tlogo Dringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Pekerja proyek ini ditemukan tak bernyawa setelah sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus sungai, Sabtu (28/10/2017).

Salah seorang rekan korban, Dwi Suharno menceritakan setelah makan sore sekitar pukul 17.30 WIB, Munajib menuju lokasi proyek di jembatan Setugu, Desa Sidowayah, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan untuk mengambil alat kerja angklong.

“Lalu tiba-tiba saya dengar suara teriakan. Pas saya lihat, dia (korban.red) sudah terseret arus sungai,” ungkap Dwi.

Regu penyelamat yang terdiri dari gabungan BPBD Magetan, Basarnas pos Trenggalek, TNI dan Polri, dengan dibantu warga sekitar langsung melakukan pencarian korban dengan menyisir sepanjang aliran sungai. Namun, saking derasnya arus, jenazah korban baru ditemukan Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB pagi dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan disela-sela bebatuan di sungai Trinil Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan,” kata Anjar Kurniawan staf BPBD bidang kedaruratan dan logistik.

Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Magetan untuk diotopsi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (sep/brm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*