Kapolri Menolak Desakan FPI Copot Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menolak dengan tegas desakan Front Pembela Islam (FPI) untuk mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Anton Charliyan. “Pokoknya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar nggak ada dicopot,” cetusnya singkat, Selasa (17/1).

Sementara Kapolda Metro Irjen Iriawan juga menyindir permintaan Ketua FPI Rizieq Shihab meminta Kapolri Jenderal Tito mencopotnya dari jabatannya. “Siapa dia? Enak saja mau copot saya,” tegasnya.

Ribuan massa FPI melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri, Senen (16/1-17). Mereka menuntut Kapolri Jendera (pol) Tito Karnavian mencopot Irjen M. Iriawan dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya karena dituding menghasut massa FPI untuk menyerang HMI dalam demo beberapa waktu lalu.

Tuntutan pencopotan terhadap Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan diserukan Ketua FPI Rizieq Shihab karena dianggap melindungi ormas Masyarakat Gerakan Bawah Indonesia (GMBI). Anton juga sebagai Dewan Penasehat di ormas tersebut.

 

 

pewarta-indonesia.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *