Kena OTT, Bupati Jombang Langsung Diperiksa Penyidik KPK

Jakarta, Pewarta –  KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko pada malam ini. Nyono pun langsung diperiksa penyidik KPK.

“Setelah dibawa ke kantor (KPK) tentu diperiksa dulu,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (3/2/18).

Nyono tiba di Kantor KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (3/2) sekitar pukul 21.15 WIB. Nyono langsung diarahkan penyidik KPK ke lantai 2 gedung KPK.

“Nanti maksimal dalam waktu 24 jam akan diinformasikan statusnya,” ucap Febri.

Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, ditangkap KPK. Nyono punya harta dalam berbagai bentuk, mulai dari tanah, mobil, perkebunan hingga logam mulia.

Dilihat dari aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sabtu (3/2/18), Nyono memiliki total harta kekayaan Rp 16.918.956.155 dan USD 106.784. Angka itu dilaporkannya terakhir pada 10 Desember 2014.

Dari laporan itu, Nyono tercatat memiliki 6 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Surabaya dan Jombang. Selain itu, Nyono juga memiliki belasan 6 buah mobil dan 1 motor.

Mobil yang dimiliki Nyono antara lain, Mini Cooper seharga Rp 420 juta, Toyota Land Cruiser seharga Rp 1,6 miliar, Mitsubishi Pajero Sport seharga Rp 345 juta, Toyota Vellfire seharga Rp 820 juta, dan Honda Accord seharga Rp 225 juta. Nyono juga punya 3 lahan perkebunan dengan nilai total Rp 4,6 miliar.

Nyono yang menggunakan sweater biru tua sempat berkata ini bukan penangkapan.

“Ini bukan penangkapan,” kata Nyono saat tiba di gedung KPK.

Baca juga: Bupati Jombang Kena OTT KPK, Golkar: Jika Terbukti, Ada Sanksi

Namun, saat ditanya kembali, dia tidak menjawab apa pun.

Sementara itu ada seorang lelaki memakai baju coklat yang juga diarahkan masuk. Dia tampak membawa ransel hitam.

KPK akan menggelar konfrensi pers mengenai Bupati Jombang ini pada Minggu (4/2) besok.(DC-FVL)

Editort : Tim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*