Lawan Berita Hoax Perayaan Natal Dan Tahun Baru Bersama RAPI / ORARI

pewarta-madiun.net, Kediri – Berada di kawasan Kampung Anggrek Ngancar Kabupaten Kediri, perayaan Natal dan Tahun baru dilangsungkan RAPI dan ORARI se-Kabupaten Kediri bersama Muspika Kecamatan Ngancar. Acara yang dihadiri Danramil Ngancar, Kapten Inf Sutrisno, AKP Hadi Purnomo, dan Camat Ngancar, Ngaseri, tidak sekedar merayakan Natal dan Tahun Baru bersama-sama, tetapi lebih dari itu, yaitu menjalin komunikasi lebih interaktif sesama anggota RAPI dan ORARI se Kabupaten Kediri, senin (09/01/2017)

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal dan tahun Baru RAPI dan ORARI se-Kabupaten Kediri, Bambang Sumantri meminta semua anggota RAPI dan ORARI tetap konsekuen dalam menjaga NKRI ,sebagaimana termuat dalam Bhinneka Tunggal Ika. Semua anggota RAPI dan ORARI harus merapatkan barisan tanpa melihat perbedaan segala latarbelakang, karena persatuan dan kesatuan jauh lebih penting daripada ego semata.

kediri1

Kapten Inf Sutrisno berpesan kepada semua anggota RAPI dan ORARI se-Kabupaten Kediri melawan segala bentuk berita-berita atau informasi yang berlatarbelakang “Hoax”, baik yang sudah tersebarluas di media sosial maupun beredar dikalangan masyarakat, terutama di Kediri. Disamping itu, seluruh anggota RAPI dan ORARI harus sepakat melawan segala bentuk berita-berita dan informasi yang mengandung unsur intervensi atau diskriminasi terhadap “SARA”, karena hal tersebut dapat memicu keutuhan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat, khususnya bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Kediri.

 

Pada kesempatannya, Ngaseri berpendapat, agar anggota RAPI dan ORARI yang aktif di media sosial ,agar mampu memfilter segala beriota-berita dan informasi yang tidak sesuai fakta yang ada. Media sosial saat ini berkembang luas dikalangan masyarakat, seperti twitter, facebook atau instagram, tetapi ada juga yang menmanfaatkan dengan tujuan yang tidak relevan dan etis, karena membawa-bawa “Genre” yang berbau provokatif.

 

AKP Hadi Purnomo juga mengingatkan perihal UU ITE yang sudah ditetapkan untuk diberlakukan, dan sebagai anggota RAPI dan ORARI harus mencermati situasi yang ada untuk tidak ikut terhanyut didalam berita-berita atau informasi yang menyesatkan. UU ITE diberlakukan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, agar tidak terkontaminasi segala hal yang berdampak negatif.( pendim 0809 )

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *