Mempercepat Pembangunan Infrastuktur, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Magetan Gandeng PT4D dan UGM

Magetan, (pewarta) – Perkembangan pembangunan kabupaten Magetan  sampai dengan saat ini telah dirasakan peningkatan hasil dan manfaatnya bagi masyarakat. Seiring dengan dinamika pembangunan, kebutuhan masyarakat dan tantangan pada masa mendatang diperlukan keterpaduan dan keberlanjutan pembangunan.

Dinas pekerjaan umum menggelar sosialisasi dengan tim pengawalan , pengamanan pembangunan pemerintah daerah (PT4D) dan tim ahli dari Univesitas Gajah Mada. Hal ini dilakukan untuk pendampingan proyek fisik maunpun non fisik dan percepatan pembangunan.

Kabid Jalan dan Jembatan Muchtar Wahid menjelaskan “adapun  tujuan sesuai dengan Inpres atau Perpres no 1 tahun 2016 tentang percepatan pembanguna infrastruktur nasioanal, mengandeng PT4D dalam percepatan pembangunan infrastuktur, dalam arti di dampingi dalam hal proses atau  prosedur, administrasi dan hukum, supaya prosesnya itu bisa sesuai dengan prosedur dan juga berjalan lebih cepat, tapi tetap dalam koridor prosedur.” Jelas Muchtar Wahid

“ Sedangakan dari sisi kualiatas pekerjaan, UGM  akan memberikan bantuan teknis sekaligus mengontrol kualitas pekerjaan”tambah Muchtar

Dengan adanya pendampingan dari TP4D dan  kontrol teknis dari UGM  ini memberikan kepastian hukum dalam mengambil keputusan berkaitan dengan penggunaan anggaran baik APBD maupun APBN sehingga potensi kerugian negara tidak terjadi.(HR)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *