Perangkat Desa se-Pacitan Ngeluruk Istana Negara

Pacitan, Pewarta – Ratusan Perangkat Desa se-Kabupaten Pacitan berangkat menuju Istana Negara. Massa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pacitan itu berangkat pukul Pukul 08.30 WIB dengan menggunakan 7 bus besar. Di Jakarta, massa akan bergabung dengan puluhan ribu perangkat desa dari daerah lainnya dengan misi yang sama.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pacitan Syamsudin mengatakan aksi ini dilakukan untuk menagih janji Presiden dan Wakil Presiden RI yang dalam kampanye pilpres berjanji akan mensejahterakan perangkat desa dengan bantuan serta mengangkat menjadi PNS secara bertahap.

“Kedatangan kami untuk menagih janji yang telah diutarakan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla,” ungkapnya saat dihubungi via telepon.

Syamsudin menambahkan aksi ini sesuai hasil RAKORDA PPDI Kabupaten Pacitan tanggal 03 Oktober 2017, dimana seluruh perangkat desa sepakat untuk bergabung memperjuangkan apa yang telah dijanjikan Presiden.

“Sesuai RAKORDA, kami sepakat bergabung aksi turun jalan di Jakarta,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PPDI Purworejo Abdul Aziz yang juga ditunjuk sebagai koordinator nasional aksi mengumumkan unjuk rasa yang akan diikuti ribuan perangkat desa ini akan digelar dengan nama Silahturahim Nasional (Silatnas) 2017.

Menurut Abdul Aziz, setidaknya sudah ada 12 ribu perangkat desa dari seluruh penjuru tanah air yang memastikan hadir dan menggelar aksi di Istana Negara. (sep/brm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*