Polres Pelabuhan Tanjung Perak Luncurkan Program Unggulan di Tengah Masyarakat

Surabaya, http://www.pewarta-madiun. Senin (13/8) agar ada peningkatan kinerja anggotannya, Kapolres Tanjung Perak AKBP. Antonius Agus Rahmanto S.i.k M.Si, melaunching Program barunya agar anggota lebih Fokus menyentuh masyarakat sehingga Polres Tanjung Perak lebih dikenal ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu turut hadir jajaran Kapolsek jajaran dari 5 Polsek , Semampir, Pabean Cantikan. Krembangan, Kenjeran, Asemrowo.

Kapolres memaparkan, ada 5 program unggulan yang akan dijalankan oleh seluruh anggota, baik dari Jajaran Polsek maupun Polresnya.

Diantara 5 Program tersebut antara lain :

” Pertama hari Senin Program MILITAN ( Jam Pimpinan Sosialisasi Cangkrukan ) adalah bentuk kegiatan pimpinan dalam Anev kinerja Se-minggu sebelumnya.apa saja yang telah dicapai dan akan dicapai sehingga dapat dipantau tingkat keberhasilannya dalam pelaksanaan tugas dilapangan,

Kedua hari Selasa SAMBAS ( Sambang Tokoh Masyarakat ) adalah kegiatan kepolisian menyambangi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda supaya tercipta kehadiran Polisi di tengah masyarakat

Ketiga, hari Rabu NARSIS ( Nongkrong Bareng Siswa ) adalah kegiatan Nongkrong bersama Siswa baik di sekolah atau berada dirumah sehingga nantinya akan terasa kehadiran polisi

Ke empat, hari Kamis PAK POLIS ( Peningkatan kemampuan Teknis Kepolisian ) adalah rutin pelatihan peningkatan di internal kepolisian .

Ke Lima Hari Jum’at DARLING ( Dakwah Ceramah Keliling ) adalah Polisi turun melaksanakan Sholat Jumat bersama diluar dan bergabung ditengah masyarakat bertemu dengan jamaah masjid, takmir masjid.

ke Enam hari Santu OSIS ( Olahraga Sinergis Interaksi Sosial ) adalah kegiatan Olahraga bersama yang dilaksanakan diluar Polres, kalau semua program ini dijalankan dengan bersungguh sungguh hasilnya akan terlihat beberapa minggu kemudian.

Di akhir penjelasannya Kapolres menambahkan” Dari situ dapat diukur sejauh mana tingkat keberhasilan program ini , tujuannya adalah Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat maksimal dalam Melayani , Mengayomi, melindungi Masyarakat yang diharapkan Kepolisian akan semakin mudah terwujud.”tuturnya. (ekos)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*