Pria Pelaku Curat Di Sine Ditangkap Polisi

Tersangka RS diamankan jajaran Polsek Sine, Ngawi beserta barang bukti hasil kejahatannya. Sumber foto : Humas Polres Ngawi

Ngawi, Pewarta– RS (36), warga Dusun Nangsri, RT 02 RW 11, Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang dilaporkan telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah penggergajian kayu milik Narno, warga Dusun Sidorejo, RT 01 RW 03, Desa Sidomukti, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Jateng berhasil dibekuk jajaran Polsek Sine, Ngawi dalam kurun waktu kurang dari 10 jam.

Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto mengatakan, penangkapan RS berawal dari laporan Narno pada Rabu (21/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam laporannya, Narno mengaku sebagai korban curat di rumah penggergajian kayu miliknya yang berada di Dusun Krajan Wetan, Desa/Kecamatan Sine, Ngawi pada 16 Pebruari 2018 lalu.

“Dari hasil laporan korban kita langsung lakukan penyelidikan dan ternyata mengarah ke terduga pelaku yang ditangkap itu. Dari hasil interogasi RS mengakui perbuatannya,” terang Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto, Kamis (22/02).

Sementara Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomaryono mengungkapkan, modus tersangka adalah masuk ke dalam rumah penggergajian kayu dengan cara memanjat atap genting kemudian pelaku masuk dan mengambil barang-barang milik korban. Setelah itu, pelaku keluar lewat pintu belakang.

Dari aksinya, pelaku menggondol 1 unit mesin graji senzo merk modern, 1 unit mesin gerinda merk modern, 1 jerigen solar berisi 30 liter dan uang tunai di dalam kotak amal kurang lebih sebesar Rp 300 ribu.

“Korban mengalami kerugian material sebesar Rp 3 juta, untuk tersangka dijerat Pasal 363 KUHP,” pungkas AKP Eko. (ant/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*