Pupuk Cinta Tanah Air Pelajar SMPN 1 Bringin Melalui Wasbang

Siswa SMPN 1 Bringin Terima Materi PBB

Ngawi, Pewarta – Babinsa Koramil 0805/14 Bringin memberi Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Bringin. Selasa (31/10/17).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makoramil 0805/14 Bringin. Pada kesempatan tersebut, Peltu Heru dan dua Babinsa Koramil Bringin menyampaikan beberapa materi kepada para siswa di antaranya dasar-dasar PBB, dan materi wawasan kebangsaan, yang bertujuan untuk pembinaan mental dan memupuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

“Diharapkan para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,” ujar Peltu Heru yang kesehariannya menjabat sebagai Batituud Koramil 0805/14 Bringin.

Lebih lanjut dikatakan, pemberian materi Wasbang merupakan tugas melekat yang harus selalu dilakukan dan hal ini tentunya dalam rangka memberikan pembekalan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

”Jangan sampai generasi muda kita salah arah dan terpengaruh oleh perbuatan-perbuatan negative, pelanggaran hukum dan penyalahgunaan narkoba, generasi muda adalah aset yang benar-benar harus kita jaga,” tegasnya. (dim/sat).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*