Satreskrim Polres Ngawi Bekuk Residivis Pelaku Curat

Pelaku diamankan di Polres Ngawi

Ngawi, Pewarta – Aksi Masdar (34) warga Desa Mekarjaya RT 21 Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang nekat mencuri di rumah Laminem, warga Dusun Cupo RT 04 RW 02 Desa Grudo Kecamatan/Kabupaten Ngawi berujung buntung bagi pelaku.

Masdar berhasil ditangkap Subnit I Resmob Satreskrim Polres Ngawi, Senin (9/7/2018) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” kata Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono.

Dijelaskan, saat kejadian korban sedang tertidur dengan tas yang ditaruh diatas kepalanya. Pelaku yang melihat korbannya tertidur lelap, langsung mengambil tas korban.

Tetapi, tiba-tiba korban terbangun dan berteriak lalu mengejar pelaku yang lari tunggang langgang karena diteriaki maling.

“Pelaku dapat diamankan anggota dengan dibantu warga,” tambahnya.

Setelah diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya. Karena terbukti melakukan tindak kriminal, pelaku akhirnya ditahan di Rutan Polres Ngawi.

“Tersangka merupakan Residivis dalam kasus yang sama,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tas kecil warna oranye berisi uang Rp 800 ribu, dan sebuah sepeda motor Yamaha Super Deluxe nopol AD 5330 FB milik tersangka yang digunakan dalam melakukan aksinya.

Akibat perbuatannya, Masdar dijerat dengan Pasal 363(1) ke 3 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (ant/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*