Selewengkan Ijin, SPBU Di Ngawi Disegel Polisi

 

 

Ngawi, Pewarta – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi disegel Polisi pada Rabu malam, (13/2/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Penyegelan tersebut dilakukan menyusul adanya laporan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan ijin angkutan dan ijin usaha niaga BBM berupa premium bersubsidi.

Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono dihadapan wartawan mengatakan, sikap tegas yang dilakukan petugas kepolisian tersebut setelah adanya laporan masyarakat tentang dugaan penjualan premium bersubsidi yang melanggar aturan. Sebelum dilakukan tindakan tandasnya, polisi melakukan penyelidikan awal untuk memastikan kebenaran laporan masyarakat tersebut.

Dijelaskan, Unit Reskrim Polsek Geneng mendapat informasi dari warga bahwa SPBU Tambakromo melayani pembelian premium bersubsidi dengan menggunakan jerigen dan menolak pembelian premium bersubsidi secara eceran oleh sepeda motor.

Menindaklanjuti laporan tersebut, selang beberapa saat petugas polisi melakukan penyamaran dan mendapati praktik seperti yang dilaporkan warga.

“Tindakan penyegelan SPBU di Tambakromo memang setelah adanya laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian,” ungkap AKP ES Martono.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, beberapa barang bukti diamankan dari lokasi SPBU Tambakromo. Antara lain, 2 unit mobil Toyota Kijang warna merah masing-masing nopol AE 1626 NE dan AE 1645 KA, 10 jerigen berisi 30 liter premium bersubsidi dan 6 jerigen yang masih kosong. (ant)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*