Smada Ngawi Raih Nilai UN Tertinggi

Ngawi, (pewarta) – Dua siswa SMAN 2 Ngawi berhasil meraih Nilai Ujian Nasional (NUN) 2017 tertinggi se-Kabupaten Ngawi.
Kedua siswa tersebut adalah Elma Dewi Saputri, jurusan IPS dan Fitri Haikal, jurusan IPA. “Elma diterima di fakultas Bahasa Jawa Unesa, sedangkan Haikal diterima di fakultas kedokteran Unair,” tutur Tribadi, Kepala SMAN 2 Ngawi.

Dia menjelaskan, kedua siswanya itu diterima di Perguruan Tinggi Negeri tersebut melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Seleksi berdasarkan nilai rapor. Mulai semester 1-5,” imbuhnya.

Tribadi mengakui keberhasilan ini adalah hasil kerjasama yang baik antara seluruh elemen sekolah. Mulai guru, karyawan, siswa dan segenap stake holder.

Dia menambahkan, kerjasama yang solid tersebut juga dipicu oleh motto Smada yang selalu ditanamkan di seluruh bidang baik akademik maupun nkn akedemik. “Motto kami, Smada The Best Smada Number One,” tegas Tribadi.

Sementara Elma dan Haikal mengaku senang dan gak menyangka jika dirinya menjadi yang terbaik se-Ngawi. Keduanya mengaku program yang ada di Smada sangat mengedepankan keberhasilan siswa baik akademik maupun non akademik. Bermacam ekskul dibina di sekolah ini.
Ema dan Haikal yakin keberhasilan Smada dalam berprestasi dapat diteruskan oleh adik kelas mereka. Pasalnya, pihak sekolah terbukti mengakomodir apapun prestasi siswa agar terus berprestasi semaksimal mungkin. “Sekolah di Smada Ngawi sangat menyenangkan. Selain bergelimang prestasi, pembelajaran juga asyik, kreatif dan menarik,” ungkapnya. (brm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *