Terkait Pembunuhan Sukarmi Warga Dusun Gandek Kawedanan, Berikut Kronologinya

Magetan, Pewarta – Kapolres Magetan AKBP Muslimin memimpin langsung rekonstruksi atau reka ulang terhadap kasus pembunuhan Sukarmi (45), warga Dusun Gandek Kelurahan/Kecamatan Kawedanan, dengan pelaku Sudarto yang merupakan suaminya sendiri dan keponakanya Sri Wahyuni yang belum lama pulang dari Taiwan menjadi TKW, Selasa (23/1/2018)

Proses rekonstruksi yang juga melibatkan beberapa personel Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan tersebut mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat kepolisian.

Rekonstruksi dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan memperagakan 24 adegan dan diperankan langsung oleh kedua pelaku Sudarto dan Sri Wahyuni

Ratusan warga yang menonton reka ulang ini semakin bertambah saat kedua terduga pelaku diturunkan dari mobil polisi. Mereka pada umumnya sangat menilai apa yang dilakukan Sudarto dan Sri Wahyuni terhadap korban sangat sadis..

Terkait reka ulang, Kapolres Magetan AKBP Muslimin menjelaskan, “Pada dasarnya rekonstruksi ini untuk memberikan kejelasan sesuai keterangan kedua pelaku saat kita periksa. Sekaligus menguji kebenaran sesuai keterangan para pelaku maupun saksi-saksi yang ada di dalam berita acara pemeriksaan (BAP-red),” ungkap Kapolres Magetan.
“ Rekontruksi ada 24 adegan sampai pelaku meninggalkan rumah dan dari adegan yang diperagakan pelaku utamanya tetap ada dua yaitu si perempuan ( Sri wahyuni -red)  dengan suami korban (Sudarto -red), adapun saksinya tidak lain anak kandung dari pelaku yang laki – laki” imbuh Kapolres

Untuk motif pembunuhan lanjut Kapolres, dugaan sementara tidak mau ikut aliran yang dianutnya, namun masih didalami dan pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa, akan tetapi proses penyidikan tetap akan dilanjutkan, setelah lengkap akan dilimpahkan ke kejaksaan dan tersangka akan dijerat dengan pasal 338, 340, 351, dengan maksimal hukuman seumur hidup.

Seperti diketahui dari berita sebelumnya kasus pembunuhan Sukarmi (45) warga Dusun Gandek Kel/Kecamatan kawedanan Kabupaten Magetan terungkap setelah jasad korban ditemukan warga di dalam rumahnya, Jum’at 12 Januari 2018 lalu

Tidak berselang lama, polisi pun berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana dengan mengamankan dua tersangka masing-masing Sudarto yang merupakan suaminya dan perempuan 28 tahun Sri wahyuni yang merupakan Kopanakan Korban (sat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*