Truk vs Fuso : Satu Warga Nglames Tewas

Madiun, Pewarta – Dua kendaraan yakni truk Fuso kontener Nopol E 9415 E dan truk Colt Diesel Nopol AE 8268 FA yang mengangkut gas elpiji terlibat kecelakaan di jalan umum jurusan Surabaya-Madiun KM 161-162, tepatnya sebelah kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun atau masuk wilayah Desa Gunungsari Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Akibatnya, Lulut (57) warga Desa Nglames RT 10 RW 04, Kecamatan/Kabupaten Madiun, sang sopir truk pengangkut gas elpiji meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, awalnya truk Fuso Kontener yang dikemudikan Haryanto warga Desa Buaran Kidul GG 3 RT 05 RW 02 Kelurahan Pekalongan Selatan, Kabupaten Pekalongan itu berjalan dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, pengemudi putar balik yang sudah dikasih aba-aba oleh kernet. Namun, karena body truk panjang, sehingga posisi kendaraan besar tersebut melintang di tengah jalan dengan posisi kepala truk menghadap ke timur.

Sesaat kemudian, body samping belakang sebelah kanan truk Fuso Kontener dihantam oleh truk pengangkut elpiji yang melaju dari selatan ke utara.

“Kronologisnya tadi dua truk yang satu dari selatan ke utara dan satunya dari utara ke selatan hendak putar balik. Dugaannya para sopirnya ini kurang hati-hati. Yang dari depan melaju kencang dan satunya lagi putar balik juga kurang hati-hati. Untuk korban meninggal tadi satu orang dan sudah di rumah sakit,” jelas Kapolsek Madiun AKP M Tjanu.

Arif Andika Kusuma, warga setempat mengatakan kejadian pagi hari menjelang subuh itu mengeluarkan suara menggelegar sehingga membuat warga setempat berhamburan keluar rumah untuk melihat.

“Suaranya keras, warga sampai keluar semua. Truk elpiji itu dari arah selatan ke utara, lalu truk kontainer hendak putar balik,” terangnya.

Guna menghindari kemacetan di jalur Madiun-Surabaya dan sebaliknya, petugas Satlantas Madiun mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. (ant/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*